Bicara Resolusi

 

Happy new year 2014! Ah..ngga kerasa kita udah di 2014. Setiap pergantian tahun -termasuk dari 2013 ke tahun kuda kayu ini- pasti selalu ada obrolan tentang resolusi: ada yg ingin kerjaan baru, rumah baru, bisnis baru, pacar baru yang kaya Miley Cyrus, dan lain lain. Well, ngga semua orang juga sih - ada golongan yang memilih "go with the flow" daripada nulis resolusi dan ada juga golongan yang nulis resolusi sebagai acuan ngejalanin 365 hari ke depannya. Dua tahun terahir ini saya ada di golongan kedua.

Kenapa resolusi? Kalo saya simpel aja, biar ada dorongan buat mencapai sesuatu diluar standard. Sementara kalo ngga ada resolusi, kecenderungannya ngelakuin hal yang memang udah sewajarnya dilakukan. Yaa bisa aja kita mencapai sesuatu meski ngga ada resolusi, misalnya sukses masuk jadi member JKT48 perusahaan idaman; tapi pencapaian itu bakal lebih menyenangkan kalo udah kita targetkan sebelumnya kan? Anyway, jalan ngganya resolusi balik lagi ke kitanya - saya sendiri masih ada resolusi 2013 yang ngga terpenuhi dan bermigrasi ke tahun ini.

2014 ini saya sudahh ada sekian resolusi dan beberapa diantaranya saya gambar di bawah ini (itu di lembar sebuah chapter buku #UltimateU2). Semoga di penghujung tahun checklist resolusi kita udah tercentang semua :) Wish you a super-great 2014!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kerja Praktek di Telkom

Belum Berhasil di Rekrutmen UFLP (Unilever Future Leaders Program)

Resepsi Nikah on Budget: 50 Juta di Jakarta